Tuesday, October 21, 2014

Dampak Negatif Cinta Lewat Dunia Maya

1 comment:
Semakin berkembangnya zaman, semakin berkembang pula dunia yang memahadewakan globalisasi. Seiring perkembangan globalisasi, berkembang pula ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat canggih. Di zaman yang serba modern dan serba instan ini, kita dapat menggunakan perkembangan teknologi yang begitu pesat untuk melakukan apapun yang kita mau, termasuk pacaran lewat dunia maya. Pernahkah anda merasakannya?, pacaran lewat dunia maya memang mengasyikkan namun kita harus sadar semua yang kita lakukan pasti memiliki efek positif dan negatif jika kita tidak benar – benar mempertimbangkan tindakan kita. 

Dampak Negatif Cinta Lewat Dunia Maya
Apa saja Dampak Negatif Cinta Lewat Dunia Maya? Berikut diantaranya
1. Tidak dapat mengetahui identitas dengan jelas.
Menjalin hubungan di dunia maya boleh – boleh saja, misal di facebook. Namun jika kita sudah menaruh hati pada orang di dunia maya tersebut kita harus berhati – hati karena belum tentu kita mengetahui identitas dia secara jelas. 

2. Tidak dapat mengenal lebih dekat.
Karena hubungan yang kita jalin adalah dengan media maya, kita akan sulit bertemu dengan dia. Karena sulit bertemu maka untuk mengenalnya lebih dekat juga terasa sulit. 

3. Sulit memahami karakternya.
Dalam menjalin hubungan memahami karakter adalah aspek yang sangat dibutuhkan untuk saling mengenal satu sama lain. Jika hubungan dilakukan di dunia maya sangat sulit mengenali karakternya karena kesempatan untuk bertemu sangat kecil.

4. Jika terjadi masalah sulit diselesaikan.
Karena jarang bertemu bahkan mungkin tidak dapat bertemu, maka untuk mengatasi sebuah masalah yang terjadi dalam hubungan akan sulit  karena keterbatasan waktu untuk menyelesaikannya.

5. Mudah dibohongi dan diselingkuhi.
Kita tidak akan tahu dengan siapa saja relasi pacar kita di dunia maya karena dunia maya menyediakan hubungan yang sangat luas. Nah, karena itu kita akan mudah dibohongi dan kesempatan si doi untuk selingkuh juga terbuka.

6. Mudah putus.
Dengan masalah yang tidak kunjung usai karena tidak dapat menyelesaikannya secara langsung, maka berakhirnya hubungan akan lebih mudah. 

Banyak resiko yang ditimbulkan dengan pacaran di dunia maya. Untuk itu, sebelum bertindak alangkah baiknya memikirkan resiko yang ditimbulkan tindakan kita dengan matang. Informasi mengenai Dampak negatif cinta lewat dunia maya yang semoga bermanfaat untuk anda.

About Elena Chris

All-Around Maker. Chocolate lover. Childish. Simple. Gardener. Muse of bloggertemplates. For more, follow me at desain rumah minimalis lengkap.

Comments

  1. Yang jelas kalau cinta di dunia maya tidak bisa saling mengenal dengan baik. Tak sedikit kaum perempuan yang dijadikan korban karena cinta di dunia maya. Korban pemerkosaan adalah dampak dari media soasial yang akhir-akhir ini sering kita dengar beritanya.

    ReplyDelete

Vivalog