Tuesday, October 14, 2014

Dampak Memberi Hukuman Terlalu Keras Pada Anak

No comments:
Sudah tahukah Anda apa dampak memberikan hukuman terlalu keras pada anak? Sebagai orang tua semestinya memberikan sebuah kasih sayang yang penuh kepada anak-anaknya, meskipun terkadang sikap anak yang masih belum mengetahui mana yang benar dan mana yang salah sering sekali membuat para orang tua kesal terhadap perilakunya.  Dan hal yang demikian ini terkadang orang tua memberikan sebuah hukuman fisik terhadap anak tercintanya, tanpa memikirkan dampak yang buruk yang bisa timbul dan membekas dalam jiwa anaknya tersebut. 

Dampak Memberi Hukuman Terlalu Keras Pada Anak

Ada baiknya jika anak melakukan sebuah kesalahan, sebagai orang tua Anda sebaiknya lebih pengarahan anak kearah yang lebih benar dan lebih baik, atau pun sebagai orang tua bisa mengajari anaknya dengan memberikan beberapa pengetahuan, sehingga anak tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang membuat Anda kesal. 

Lantas adakah Dampak Memberi Hukuman Terlalu Keras Pada Anak? Berikut ini yang wajib Anda ketahui sebagai orang tua, agar Anda lebih berhati-hati dalam memberikan sebuah hukuman pada anak Anda, antara lain

1. Jika Anda sebagia orang tua sering memberikan sebuah hukuman fisik terhadap anak Anda, dengan kata lain Anda juga memberikan pembelajaran yang baru pada anak Anda dengan cara yang dapat menyembabkan anak Anda juga belajar kekerasan fisik

2. Anak yang sering mendapat kekerasan oleh orang tuanya, mereka juga akan berlajar siapa yang berkuasa, maka dia yang berhak untuk memberikan sebuah hukuman.

3. Tanpa Anda sadari dengan menghukum anak Anda lebih keras, itu dapat menyebabkan anak Anda bisa belajar untuk membenci siapa saja yang mencoba menghukum dirinya.

4. Seringnya mendapatkan sebuah hukuman fisik, bukannya anak semakin jerah tetapi malah perilaku anak Anda bisa menjadi lebih buruk dari apa yang sudah dia lakukan saat ini.

5. Selain itu jika anak sudah mendapatkan hukuman yang terlalu keras atau pun mendapatkan hukuman fisik seperti jeweran dan juga pukulan pantatnya ataupun tamparan dari orang tuanya, tanpa Anda sadari hal tersebut dapat menyebabkan anak Anda tumbuh menjadi pribadi yang keras, egois, dan malah kelakuannya tidak bisa dikontrol dengan baik.

6. Dambak lainnya adalah tumbuhnya sifat pendendam dalam diri anak, hal ini tidak dipukiri lagi apabila terdapat sebuah berita yang mengatakan “anak telah membunuh orang tuanya, lantaran kesal karena sering mendapat perlakuan fisik oleh orang tuanya.

7. Yang terakhir adalah perlakukan fisik atau hukuman fisik yang keterlaluan juga dapat menimbulkan sebuah penyakit fisik atau pun penyakit hati.

Jangan pernah Anda sepelehkan hal yang semacam ini, sebab jika yang seperti ini Anda lakukan terus-terusan kepada anak Anda maka akan menimbulkan dampak yang buruk, sebab dengan begitu Anda telah memupuk pribadi yang buruk pada anak Anda. sekian dari uraian Dampak Memberi Hukuman Terlalu Keras Pada Anak yang semoga ada manfaatnya.

About Elena Chris

All-Around Maker. Chocolate lover. Childish. Simple. Gardener. Muse of bloggertemplates. For more, follow me at desain rumah minimalis lengkap.

No comments

Post a Comment

Vivalog