Thursday, October 16, 2014

Destinasi A-Ma Temple di Macau

No comments:
Macau menyimpan beragam destinasi yang sangat memukau. Destinasi yang ada di kota Macau memancarkan sejuta pesona Macau. Umumnya destinasi di kota Macau sangat atraktif dan menawan sehingga tak heran jika banyak orang yang memilih kota Macau sebagai tujuan liburan bersama anggota keluarga. Banyak yang memberikan respon positif terhadap wisata di Macau karena wisata yang ada di Macau sangatlah memukau. Salah satu destinasi Macau yang sangat terkenal dan menarik diantaranya adalah Destinasi A-Ma Temple di Macau. Seperti apakah A-Ma Temple Macau?

Destinasi A-Ma Temple di Macau

A-Ma Temple Macau merupakan sebuah destinasi yang berupa kuil. Kuil ini terdapat di sebelah tenggara Pennisula yang legendaris atau bisa dikatakan terletak di sebelah tenggara semenanjung Macau. Kuil A-Ma ini dibangun pada tahun 1488 pada zaman Dinasti Ming. Kuil A-Ma Temple merupakan sebuah bangunan kuil tertua yang ada di Macau. A-Ma Temple ini memiliki sejarah yang dikaitkan dengan pendirian kuil A-Ma Temple. Konon katanya kuil A-Ma ini didirikan atas dedikasi yang tinggi yang diberikan kepada seorang nelayan Macau yang memiliki nama Matsu. Kisahnya nelayan ini memiliki hati malaikat karena nelayan ini berusaha untuk menyelamatkan nyawa gadis tak berdosa dengan mempersilahkan ia naik ke kapal secara sembunyi – sembunyi. Tiba – tiba terjadi badai besar yang menenggelamkan semua awak kapal kecuali gadis ini. Untuk mengenang jasa Matsu maka didirikanlah kuil A-Ma Temple yang indah ini. 

Nah, untuk mengunjungi A-Ma Temple, kita dapat sampai di A-Ma Temple dengan mengendarai bus TCM no 10A yang dikenakan dengan tarif sebesar 3.20 MOP. Kita juga dapat mengendarai sebuah taksi dengan kode “Ma Kok Miu” yang memiliki pengertian kuil A-Ma. Jika mengenakan jasa taksi ini kita dapat sampai di kuil A-Ma dengan tarif sebesar 24.00 MOP. 

Hingga sekarang kuil A-Ma masih digunakan sebagai tempat sembahyang penduduk lokal. Di kuil A-Ma ini kita dapat melihat aktivitas sembahyang masyarakat lokal setempat dan kita juga dapat melihat desain kuil – kuil yang tersusun begitu indah. Kuil A-Ma disusun dengan arsitektur China yang melekat pada desain kuilnya. Kuil A-Ma ini berdiri dengan sangat megahnya di atas bukit di kota Macau.

Penasaran dengan kuil A-Ma di Macau?, segeralah kunjungi kota Macau dengan mengunjungi  Destinasi A-Ma Temple di Macau. Jadikan liburan anda mengesankan di Macau.

About Elena Chris

All-Around Maker. Chocolate lover. Childish. Simple. Gardener. Muse of bloggertemplates. For more, follow me at desain rumah minimalis lengkap.

No comments

Post a Comment

Vivalog