Tuesday, October 14, 2014

Nuansa Eropa di Macau Museum

No comments:
Macau memiliki beragam unsur sejarah yang hingga kini masih menjadi warisan budaya Macau yang mempesona. Banyak gedung – gedung dan bangunan – bangunan di Macau yang sangat indah, dan banyak pula bangunan serta gedung Macau yang mengandung unsur Eropa dari segi bangunannya. Jika anda ingin menyaksikan nuansa Eropa di kota Macau, hal ini  bisa saja anda lakukan dengan mengunjungi kota Macau. Nuansa Eropa di Macau Museum bisa  disaksikan dengan sejarah Macau yang tak akan pernah memudar.

Nuansa Eropa di Macau Museum
Museum Macau yang kini menjadi museum ini, dulunya merupakan sebuah benteng. Bangunan ini dulu dijadikan sebuah benteng perang dikarenakan bangunannya yang menjulang tinggi. Dan kini benteng ini telah beralih fungsi menjadi tempat wisata yakni Museum Macau. Sebelum masuk ke dalam Museum, kita disuguhi sebuah eskalator di depan Museum yang menghubungkan dengan atap Museum Macau. Dengan naik eskalator ini kita bisa sampai di atap Museum Macau yang memberikan keunikan tersendiri. Di atap Museum Macau kita dapat menemukan peninggalan berupa sebuah meriam. Di atap yang cukup luas ini meriam bekas jaman perang dahulu diletakkan disini. 

Cerita mengenai zaman penjajahan kota Macau dapat anda intip dengan peninggalan sejarah berupa meriam bekas jaman perang yang masih tersimpan di atap museum Macau. Di atap ini pula kita dapat melihat pemandangan yang sangat menakjubkan. Rasanya kita dapat berkeliling kota Macau tanpa harus capek berjalan – jalan di area Macau yang sangat luas. Mengapa?, karena di atap Museum Macau kita dapat melihat suasana Macau dari berbagai penjuru. Suasana indah ini pastinya tak tergantikan. Pemandangan ini sangatlah diidamkan oleh semua orang. Dengan berada di atap kita juga dapat melihat Grand Lisboa Macau walau dari kejauhan dengan melihat gedung Grand Lisboa yang unik di ketinggian kota Macau. Untuk bagian dalam Museum Macau memiliki beragam unsur sejarah mengenai zaman penjajahan Portugis. Banyak peninggalan sejarah seperti barang – barang antik zaman penjajahan dan koleksi barang – barang antik lain yang terdapat di dalam Museum ini. Dalam museum ini kita juga dapat melihat deorama kisah kedatangan Portugis ke Macau di masa lalu.

Nah, itulah keindahan kota Macau yang dapat kita saksikan di Museum Macau. Nuansa Eropa di Macau Museum dapat kita saksikan melalui bangunan museum ini. Pastinya pengalaman tour anda akan menarik di Museum Macau.

About Elena Chris

All-Around Maker. Chocolate lover. Childish. Simple. Gardener. Muse of bloggertemplates. For more, follow me at desain rumah minimalis lengkap.

No comments

Post a Comment

Vivalog