Wednesday, October 8, 2014

Tata Konsep Taman Rumah Minimalis

1 comment:
Dalam mendesain sebuah rumah bukan hanya desain dalam rumah beserta tata ruangnya saja yang harus terpikir maksimal, tata pengonsepan desain interior juga perlu diperhatikan agar selaras dengan rumah minimalis kita dan memberikan kesan indah. Memang pada rumah minimalis area lahan sangat mungil, oleh karenanya trik – trik perlu disiapkan untuk memanfaatkan area lahan yang mungil tersebut menjadi sebuah area mungil yang memberi kesan indan dan menawan. 

Tata Konsep Taman Rumah Minimalis

Dalam mendesain eksterior rumah minimalis, anda dapat menata area lahan kosong di sekitar rumah untuk difungsikan sebagai taman agar area rumah anda sejuk karena kebutuhan oksigen disekitar rumah terpenuhi, dan untuk menata desain eksterior rumah minimalis, berikut ini seperti yang dilansir oleh arief.emmebi.biz Tata konsep taman rumah minimalis yang dapat anda terapkan, diantaranya....!!!!

1. Perhatikan fungsi taman rumah anda.
Dalam rumah minimalis yang memiliki area kecil, taman rumah sangat agar memberikan suplai oksigen yang maksimal. Disini kehadiran taman rumah bukan hanya dijadikan sebagai penghias rumah minimalis saja, namun taman rumah yang didesain juga harus memenuhi fungsi sebagai alat suplai oksigen agar rumah terasa rindang dan sejuk. Dengan demikian anda dapat memiliki rumah yang sehat.

2. Memanfaatkan semua area kosong.
Area yang terdapat di rumah minimalis harus dimanfaatkan. Bukan hanya area di depan rumah, area dipinggir, ataupun belakang rumah juga bisa dimanfaatkan sebagai taman untuk lebih memberikan kesan sejuk dan menyatu dengan alam pada rumah minimalis anda. 

Tata Konsep Taman Rumah Minimalis
3. Menghias taman dengan batu kecil.
Selain dengan menggunakan tanaman, hiasan taman dengan batu kecil sebagai border taman juga dapat diterapkan. Dengan border batu kecil di sekitar tanaman anda akan semakin menimbulkan kesan rumah yang minimalis. 

4. Taman harus seimbang.
Maksudnya taman harus didesain di sisi kanan dan kiri agar ketika masuk kita mendapat pemandangan yang seimbang antara kanan dan kiri.

Segala sesuatu yang digunakan harus seimbang dan sesuai dengan demikian Tata konsep taman rumah minimalis agar menampilkan suguhan yang maksimal. Semoga artikel kali ini dapat membantu menata taman rumah minimalis anda.

About Elena Chris

All-Around Maker. Chocolate lover. Childish. Simple. Gardener. Muse of bloggertemplates. For more, follow me at desain rumah minimalis lengkap.

Comments

  1. Kebetulan kami mau buat rumah baru. Sisa tanah di depan masih sekitar 2 X 3 M. Rencana mau buar taman. Konsep taman seperti apa bagusnya? Mohon sarannya. Anak saya pengin ada ayunan, kebetulan sudah beli juga.

    ReplyDelete

Vivalog